9 Tempat Wisata di Lembang Terbaru Yang Wajib Dikunjungi

Wisata Lembang Terbaru -  Bandung banyak memiliki penggemar nih guys kalau soal wisata apalagi daerah Lembang ini menyimpan banyak Tempat Wisata Alam yang Menarik dan perlu kalian kunjungi satu per satu hehehe. Lembang merupakan salah satu tujuan Destinasi Wisata Bandung yang lagi populer guys, selain karna udaranya yang sejuk dan dingin, juga karna Objek Wisata Lembang yang keren-keren dan gak kalah dengan Tempat Wisata di Jogja yang sudah admin panoramawisata.com bahas sebelumnya.

Oleh karna itu guys tidak heran jika banyak wisatawan yang berkunjung ke Tempat Wisata Lembang Bandung di akhir pekan. Lembang juga didukung oleh letaknya yang strategis yang secara geografis terletak diatas ketinggian 1.320 sampai 2.074 dari permukaan laut. Hal tersebut menjadi faktor utama mengapa di daerah ini suasanya dingin hingga mencapai 17 sampai 27 derajat celcius. dan wilayah tertinggi di Lembang Bandung adalah puncak Gunung Tangkuban Perahu yang menjadi Wisata Favorit di Bandung yang menyimpan cerita rakyat.


Tempat Wisata Lembang Bandung

 1.   Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu merupakan destinasi Wisata Yang Ada Di Bandung dan menjadi Wisata Favorit di Bandung karna Tempat Wisata Gunung Tangkuban Perahu ini terkenal dengan Cerita Rakyat Sangkuriang nya. Dari jaman kita kecil dulu nih guys kita udah banyak denger tentang Cerita Rakyat dari mulut ke mulut, nah di tempat inilah cerita itu berasal.

Kalau di daerah Sumatera Barat terkenal dengan Cerita Malin Kundangnya dimana dikisahkan seorang anak yang durhaka kepada ibunya, berbeda dengan Cerita Rakyat Sangkuring ini guys di cerita ini dikisahkan bahwa seorang anak yang mencintai ibunya yang bernama Dayang Sumbi.

Karna begitu familiarnya cerita tersebut, maka tidak heran guys jika banyak pengunjung yang antusias sekali untuk dateng ke Objek Wisata Gunung Tangkuban Perahu ini.

Tempat Wisata Gunung Tangkuban Perahu ini merupakan Gunung Api yang masih aktif di Indonesia guys, karna ada beberapa kawah-kawahnya yang masih menunjukkan keaktifan. dan yang terpenting kalian bisa melihat keindahan Kawah Gunung Tangkuban Perahu ini dimana dibagi menjadi beberapa area yaitu: Kawah Ratu, Kawah Domas dan Kawah Upas.

Objek Wisata Gunung Tangkuban Perahu ini berlokasi di Jl. Raya Tangkuban Perahu, lebih tepatnya berada sekitar 20 KM di bagian utara Kota Bandung guys, dan dengan ketinggian lebih dari 2000 M diatas permukaan laut. sehingga tidak heran jika kalian datang kesini kalian akan disambut dengan hawa dingin, So... jangan lupa bawa perlengkapan guys seperti jaket dll.

Harga Tiket Wisata Gunung Tangkuban Perahu juga sangat terjangkau kok guys dimana pengunjung hanya dikenakan tarif sebesar Rp. 20.000 (weekday) dan Rp. 30.000 (weekend). untuk Fasilitas Objek Wisata Gunung Tangkuban Perahu juga cukup lengkap guys seperti: Area Parkir, Musholla, Toilet, dan Stand-stand penjual makanan minuman bahkan Soufenir-Soufenir Unik juga ada loh guys.

2.   Air Panas Ciater

Air Panas Ciater

Kalau berbicara soal daerah yang satu ini guys yaitu Bandung maka tidak diragukan lagi kalau banyak orang menyebut dengan Bandung Kota Wisata, karna sudah tidak kita ragukan lagi Potensi Wisata Bandung yang memang sangat menarik untuk dikunjungi, seperti Objek Wisata Bandung yang satu ini guys yaitu, Pemandian Air Panas Ciater.

Objek Wisata Ciater Bandung ini sangat cocok sekali untuk kalian kunjungi ketika kalian datang ke Bandung, soalnya nih guys Bandung kan suasananya dingin jadi recommended banget untuk kalian datang ke Tempat Wisata Ciater ini untuk menghangatkan tubuh.

Air Panas Ciater ini berbeda loh guys dengan Tempat Pemandian Air Panas lainnya karna Air Panas Ciater ini berasal dari kawah Gunung Tangkuban Perahu, dan air panasnya sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita nih guys karna banyak mengandung berbagai mineral yang dapat menyambuhkan berbagai macam penyakit.

Mitosnya nih guys Air Panas Ciater ini bisa membuat kalian lebih cantik dan tampan hehehe itu tergantung kepercayaan ia guys. Objek Wisata Ciater Bandung ini menyediakan berbagai fasilitas untuk para pengunjung sehingga pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas seperti: bersepeda, memancing, berenang, berperahu, mendayung, arung jeram, berkuda, bermain tenis lapangan, basket, volly, mini golf, gokart, berkemah, oudbond dan masih banyak lagi guys.

Objek Wisata Pemandian Air Panas Ciater ini berlokasi di Jl. Raya Ciater Nagrak, Kabupaten Subang, Kota Bandung.

Sedangkan untuk Jam Operasional Wisata Ciater ini setiap hari dari hari senin sampai dengan hari minggu. Harga Tiket Objek Wisata Ciater ini cukup murah loh guys hanya berkisar Rp. 15.000,- saja. 

3.   Maribaya

Maribaya

Objek Wisata Maribaya ini merupkan Tempat Wisata di Lembang yang menjadi Destinasi Wisata Favorit dikalangan para pecinta traveling belakangan ini. walaupun Tempat Wisata di Bandung satu ini sudah beroperasi sejak puluhan tahun lalu. Sehingga bisa dikatakan Maribaya merupakan Wisata Legendaris di Bandung yang menyimpan banyak Keindahan Alam.

Wisata Alam Maribaya Bandung ini juga memiliki sumber mata air panas, air terjun dan tamannya juga loh guys. dan terdapat juga beberapa spot-spot menarik lainnya. guys yang paling diminati di Objek Wisata Maribaya Bandung ini adalah Air Terjun Maribaya yang sangat indah.

Ada juga nih guys spot-spot foto yang paling digemari di Tempat Wisata Maribaya ini seperti: Sky Bridge Tapak Halimun yang merupakan jembatan yang ada di sebelah kiri area. Selanjutnya juga ada Ampitheatre Bale Pinton dimana area ini khusus digunakan untuk acara gathering perusahaan, pernikahan, Family Outing dll, dimana di area Ampitheatre Bale Pinton ini bisa menampung sebanyak 200 orang.

Wisata Bandung Maribaya ini berlokasi di Jl. Maribaya Timur KM 6 Kosambi Cibodas, dimana Objek Wisata Maribaya ini beroperasi hanya pada hari jum'at, sabtu dan minggu dan mulai beroperasi pada pukul 08.00 sampai dengan pukul 20.00 WIB. Harga Tiket Masuk Maribaya adalah Rp. 20.000,-
Gimana guys, cukup terjangkau kan?

4.   Kampung Daun

Kampung Daun

Bagi para pecinta Kuliner nih jangan ketinggalan jika berkunjung ke Bandung harus dan wajib dateng ke Tempat Wisata Kampung Daun yang merupakan tempat Wisata Kuliner Terbaik di Bandung dan menjadi favorit karna keindahan desain dan interiornya yang unik dan membuat para pengunjung seolah-olah berada di sebuah pesedaan.

Wah... recommended banget nih guy untuk kalian-kalian yang lagi PDKT dan ingin mengutarakan perasaan ke doi hehehe karna nih guys suasananya romantis kebangetan deh apa lagi pas malam hari.. Pihak pengelola Kampung Daun ini memang sengaja menawarkan Konsep Galery Alami dan Cafe, atau biasanya disebut dengan Cafe and Culture Gallery.

di Tempat Wisata Kampung Daun ini pengunjung bisa menikmati sajian menu mulai dari menu Traditonal sampai Internasional loh guys sambil menikmati suasana yang tenang, dingin dan rindang ala-ala pedesaan gitu. Makannya gak heran guys jika banyak pengunjung yang datang ke Objek Wisata Kampung Daun ini.

Tempat Wisata di Bandung ini berlokasi di Jl. Sersan Bajuri KM 47 No. 88. Sedangkan untuk Jam Operasional Kampung Daun buka setiap hari dari jam 11.00 sampai 00.00 WIB.

Untuk menu-menu makanan, makanan ringan dan minuman pilihannya sangat banyak dan bervariatif guys, harganya juga terjangkau kok mulai dari Rp. 8.000,- sampai dengan Rp.115.000,-

5.   Kampung Gajah

Kampung Gajah

Wisata Bandung juga menawarkan Tempat Wisata Menarik yang cocok untuk berwisata bareng keluarga dan kerabat diakhir pekan nih guys, seperti Wisata Kampung Gajah ini. guys ini bukan seperti Taman Nasional yang banyak gajah-gajahnya gitu loh hehehe itu cuma namanya aja.

Tempat Wisata Kampung Gajah ini merupakan Tempat Wisata Keluarga Terbesar di Lembang yang wajib kalian kunjungi bersama keluarga, sanak saudara, kerabat dan teman. Luas Tempat Wisata Kampung Gajah Lembang Bandung ini memiliki luas sekitar 60 hektar dan berada di daerah yang sejuk.

Objek Kampung Gajah ini mengusung tempat Rekreasi yang Unik dimana selain sebagai Tempat Wisata, disini juga mengusung tema Wisata Kuliner dan Tempat Berbelanja. hal itu sepadan dengan luas kawasan yang di miliki Kampung Gajang ini sehingga wajar jika mampu menampung 30 Wahana Permainan yang menarik untuk anak-anak maupun dewasa.

Lokasi Wisata Kampung Gajah Bandung ini berada di Jl. Sersan Bajuri KM. 3.8 Cihideung. jangan khawatir guys, Wisata Kampung Gajah ini beroperasi setiap hari mulai pukul 08.00 - 17.00 WIB. Sedangkan untuk Harga Tiket Wisata Kampung Gajah ini setara kok guys dengan Wisata Bandung lainnya yang ramah dikantong hehehe yaitu sebesar Rp. 20.000,-

6.   Jendela Alam

Jendela Alam

Wisata Lembang satu ini guys merupakan Wisata Edukasi yang ada di Bandung. di Tempat Wisata Jendela Alam ini anak bisa mengenal alam, macam-macam tumbuhan dan hewan. Recommended banget untuk  Tujuan Wisata Keluarga kalian nih guys, jadi gak cuman jalan-jalan aja nih guys hehehe..

di Tempat Wisata Jendela Alam Lembang Bandung ini anak dapat berinteraksi dengan hewan secara langsung serta belajar merawat hewan, mengenal cara berternak, belajar berkebun seperti memetik buah dan sayuran yang sangat bermanfaat untuk melatih kemampuan kognitif dan motorik anak.

Setelah lelah dengan kegiatan-kegiatan diatas yang bisa anak lakukan di Jendela Alam Lembang ini, anak juga bisa bermain air dan berpetualang  di Objek Wisata Jendela Alam ini karna banyak fasilitas bermain yang ditawarkan disini guys, seperti: perkebunan, petenakan, mini waterboom, playground, kedai alam dan masih banyak lagi guys.

Wisata Eduaksi di Bandung Jendela Alam ini berlokasi di daerah Komp. Graha Puspa di Jl.Sersan Bajuri KM 45 dan mulai beroperasi dari pukul 09.00 - 16.00 WIB (untuk hari senin - jum'at), sedangkan hari sabtu - minggu buka mulai jam 09.00 - 16.30 WIB.

Tempat Wisata Jendela Alam ini merupakan Wisata Alternatif di Bandung yang banyak dikunjungi, selain karna tempatnya yang sejuk dan dingin, Harga Tiket Wisata Jendela Alam ini juga sangat terjangkau yaitu sebesar Rp. 15.000,-

7.   Sapu Lidi

Sapu Lidi

Wisata Bandung satu ini kalau diliat dari namanya pasti banyak yang terheran-heran ia guys kok sapu lidi??......., tapi ini bukan sapu lidi biasa yang ada dirumah ia guys yang sering di pake emak-emak buat bersihin halaman rumah itu. hehehe ini adalah salah satu Tempat Wisata di Bandung yang menyajikan konsep restoran pedesaan dan gak kalah uniknya dengan Objek Wisata Kampung Daun guys.

Tempat Wisata Sapu Lidi ini memiliki luas sekitar 6 hektar yang mampu menampung 1000 pengunjung, recommended banget nih guys uuntuk kalian-kalian yang mau mengadakan Family Gathering, Gathering Perusahaan, Pernikahan dan lain-lain. Karna selain ditunjang dengan lokasi nya yang luas juga karna tempat ini didesain sedemikian rupa hingga menciptakan suasana Traditional Pedesaan yang asri di kelilingi persawahan.

di Wisata Kuliner Sapu Lidi Bandung ini kalian bisa menikmati sajian Makanan Khas Daerah Bandung yang lezat-lezat seperti : Ayam Bakar Daun, Sapi Geribik, Ayam Kahaseupan dan masih banyak lagi hidangan-hidangan yang enak lainnya.

Tempat Wisata Bandung Sapu Lidi ini berlokasi di Jl. Jln.Sersan Bajuri, Kompleks Graha Puspa Cihideung Lembang, Kota Bandung 40391, Provinsi Jawa Barat.  Wisata Sapu Lidi ini menawarkan fasilitas tempat penginapan unik dan menarik dengan harga yang ramah sekitar Rp.500.000,-

8.   Farm House

Farm House

Wisata Farm House Lembang ini menjadi buruan para wisatawan yang berkunjung ke Bandung, makannya gak heran ketika banyak wisatawan yang tertarik dengan daya tarik Wisata Farm House Lembang yang menawarkan liburan Wisata Ala Eropa dengan model bangunan dan Rumah Hobitt nya.

Tempat Wisata Farm House ini menjadi Wisata Favorit dan tidak jarang banyak pengunjung yang berburu foto menarik disini karna banyak spot-spot foto unik di Tempat Wisata Farm House Lembang   Bandung ini.

Lokasi Wisata Farm House ini berada di Jl. Raya Lembang No. 108, dan mulai beroperasi setiap hari dari pukul 09.00 - 21.00 WIB

Sedangkan untuk Harga Tiket Masuk Wisata Farm House ini berkisar Rp.20.000,-. Setelah kalian membayar Tiket Masuk Objek Wisata Farm House ini guys, kalian akan mendapatkan tiket,dimana tiket tersebut bisa kalian tukarkan dengan Susu Murni atau Sosis Bakar.

9.   Floating Market

Floating Market

Wisata Lembang memang selalu banyak cerita guys, tentang Keindahan Alam dan Tempat-Tempat Wisata Lembang  nya. maka tidakheran jika Kawasan Wisata Lembang menjadi tujuan favorit para traveller dari dalam dan luar kota bahkan sampai luar negeri juga loh guys.

Guys untuk kalian yang belum pernah dateng kesini, dan masih bertanya-tanya Wisata Floating Market, perlu kalian ketahui bahwa sanya Wisata Floating Market merupakan sebuah kawasan wisata dengan luas sekitar 7 hektar dengan dengan sebuah danau yang bernama Siti Umar sebagai pusatnya. Tempat ini menawarkan keunikan berupa pasar terapung. Jika mendengar kata pasar terapung tentu yang anda pikirkan adalah pasar yang berada diatas air, yaaps memang benar Floating Market adalah pasar yang aktivitasnya berada diatas air yang biasanya menggunakan perahu sebagai sarana transportasinya. Floating Market di Lembang ini memiliki konsep yang sedikit berbeda dengan pasar terapung pada umumnya karena tempat ini memiliki konsep wisata bukan perdagangan. oke guys untuk selanjutnya admin panoramawisata akan memberikan sedikit informasi tentang apa saja yang bisa kalian dapatkan disini.

Pada dasarnya Pasar terapung milik lembang ini tak menjajakan sayuran atau buah-buahan melainkan makanan olahan yang sangat lezat seperti baso tahu, lotek,siomay, surabi, sosis bakar, duren bakar, otak-otak, ketan bakar, dimsum dan lain-lain. Harga yang ditawarkan pada tempat ini sangatlah bervariasi dari harga Rp.5000 hingga Rp.35.000. Perahu-perahu yang menjajakan berbagai jenis makanan ini ditata dengan sangat rapi berbeda dengan pasar terapung pada umumnya, sehingga pengunjunglah yang akan mendatangi perahu-perahu ini. Total ada 46 perahu yang menjajakan makanan-makanan ini. Recommended banget buat kalian yang hobi kuliner guys.

Coba Lihat: 

0 komentar